Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Gelar Rapat Pemantapan TPP 2019

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 November 2018 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Pemerintah Kabupaten Kapuas menggelar Rapat dengan agenda membahas tunjangan tambahan penghasilan PNS (TPP) untuk tahun 2019.

TPP dibahas karena berkaitan dengan penerapan pelaporan kinerja jabatan (e-kinerja) aparatur sipil negara (ASN) yang akan dibayar melalui tunjangan tersebut.

Rapat TPP dipimpin Asisten Administrasi Umum Setda Kapuas Vitrianson dan dihadiri kepala SOPD terkait, seperti Dinaskominfo, BPKAD, BKPSDM, dan Bagian Organisasi. Lokasi pertemuan di ruang rapat kantor bupati Kapuas, Senin (12/11/2018).

Vitrianson dalam kesempatan itu mengatakan, sebagian dasar untuk regulasi TPP sudah rampung. Tinggal aplikasinya yang masih belum disepakati sebagai alat input kinerja PNS.

"Dibutuhkan operator yang andal dalam pengelolaan aplikasi e-kinerja. Rencananya akan merekrut ASN pranata komputer yang berada pada SOPD di Kabupaten Kapuas diperbantukan pada Dinas Kominfo," ucap Vitrianson.

Ia menambahkan, agar aplikasi yang nantinya diadopsi harus bisa terintegrasi dengan kepegawaian, absensi, dan Simda dalam mempermudah perhitungan.

"Sehingga akan semakin mengefektifkan maupun mempermudah lagi dalam penyelenggaraan roda pemerintahan di Kabupaten Kapuas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru