Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masih Ada 36 Desa di Barito Utara Belum Teraliri Listrik

  • Oleh Ramadani
  • 14 November 2018 - 23:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Masih ada 36 desa di Barito Utara yang belum teraliri listrik.

Hal itu disampaikan Bupati Barito Utara H Nadalsyah saat bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara Jakarta melalui forum APKASI, Senin (12/11) lalu.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah menyampaikan, Pemkab Barito Utara optimistis, dengan dukungan anggaran APBN, khususnya untuk pembangunan infrastruktur jalan menuju objek vital nasional PLTMG Bangkanai, desa-desa yang saat ini belum menikmati aliran listrik PLN secara normal 24 jam akan berangsur-angsur terang benderang seperti desa lainnya.

Seperti diketahui, dari 93 desa dan 10 kelurahan yang ada di wilayah Kabupaten Barito Utara, saat ini masih terdapat 36 desa yang belum teraliri listrik secara penuh.

Hal ini yang menjadi prioritas dari Bupati Barito Utara H Nadalsyah untuk menjadikan Barito Utara terang benderang, mengingat Barito Utara merupakan kabupaten penghasil gas bumi penyuplai listrik PLN dan salah satu sumber pembangkit listrik bertegangan tinggi interkoneksi Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.

Bupati H Nadalsyah semakin optimis program yang dijalankan akan berjalan dengan lancar, terlebih lagi langsung mendapat dukungan dari Presiden RI.

Bupati H Nadalsyah, Rabu (14/11/2018) menyampaikan bahwa semasa kepemimpinan di periode 2013-2018 telah berhasil mengentaskan 57 desa dari permasalahan kelistrikan. “Saya bercita-cita, di masa kepemimpinan bersama Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, semua desa di wilayah Kabupaten Barito Utara akan menikmati aliran listrik secara penuh,” jelas H Nadalsyah.

Bupati yang akrab disapa H Koyem ini memohon doa dan dukungan dari seluruh komponen masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam membangun Bumi Iya Mulik Bengkang Turan agar mampu sejajar dengan kabupaten lain yang telah maju. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru