Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Lamandau Imbau Masyarakat Waspadai Bencana di Musim Hujan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 16 November 2018 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lamandau, Tiryan Kuderon mengimbau agar masyarakat tetap siaga dan mewaspadai potensi bencana di musim hujan saat ini. 

"Kita saat ini sudah memasuki musim penghujan. Untuk itu kami mengimbau semua pihak agar tetap waspada terhadap berbagai bentuk potensi bencana yang biasa terjadi di musim hujan," sebut Tiryan Kuderon, Jumat (16/11/2018).

Deron menyebut beberapa daerah di Kalteng tetmasuk Lamandau berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang juga juga disertai angin kencanh.

Oleh karenanya masyarakat diimbau untuk tetap waspada menghadapi potensi bencana seperti halnya pohon tumbang, meluapnya air sungai yang bisa menyebabkan banjir atau bahkan angin puting beliung. 

Deron juga mengatakan selama beberapa hari belakangan ini pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap debet air sungai Lamandau yang merupakan sungai terbesar di Lamandau yang melintasi kota. 

"Termasuk pagi tadi kita juga masih memantau posisi debet air sungai Lamandau. Ketinggian permukaan air sungai Lamandau posisinya terpantau 490 cm. Artinya status masih aman," ucapnya. 

Selain melakukan pemantauan debet air sungai, BPBD juga mengaku rutin melakukan monitoring terhadap sejumlah desa yang menjadi daerah atau titik rawan banjir.  (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru