Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKD Kotim Belum Terima Kabar Resmi dari Pusat Terkait Seleksi CPNS Bakal Diranking

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 November 2018 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) belum menerima informasi resmi dari Pusat terkait  informasi seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) bakal diranking.

"Belum ada kabar dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) ataupun Menpan terkait hal tersebut," ujar Kepala BKD Kotim Alang Arianto, Rabu (21/11/2018). 

Alang mengatakan, apapun keputusannya terkait hal itu, pastinya akan ada informasi resmi langsung dari BKN ataupun Menpan. Namun terkait informasi yang beredar, memang belum ada surat yang jelas dan resmi. 

"Kalaupun ada perubahan, maka akan ada aturan yang sangat jelas. Karena ini bukan hal yang bisa diputuskan dengan cepat ataupun lainnya," kata Alang. 

Saat ini pihaknya masih menunggu informasi dari provinsi. BKD juga menunggu instruksi lebih lanjut dari Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran.

"Entah itu nantinya akan menghadap pemerintah pusat, atau lainnya. Maka itu semua keputusan dari provinsi. Kami masih tunggu instruksi gubernur, terkait tes CPNS ini nantinya," imbuh Alang. 

Di Kotim dari 2.931 peserta yang mengikuti tes kompetensi dasar (TKD) hanya 82 yang berhasil lulus. Sedangkan, formasi yang disiapkan yakni 602 orang, terdiri dari 325 formasi pendidikan, 275 formasi kesehatan, dan dua orang K2 guru. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru