Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belanja Pegawai Pemkab Kapuas Tahun 2019 Diprediksi Meningkat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 November 2018 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas, Darwandie memprediksi belanja pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas diperkirakan meningkatkan 8 persen di tahun 2019.

Menurut Darwandie, angka tersebut diketahui setelah pihaknya melaksanakan rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran (KUA-PPAS) bersama Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kapuas.

"Di tahun depan, 2019 anggaran belanja pegawai diasumsikan ada peningkatan 8 persen, totalnya Rp 677,7 miliar. Meningkat dibandingkan tahun 2018 yakni Rp 623,6 miliar," kata Darwandie, Kamis (22/11/2018).

Dia menambahkan, penaikan tersebut disebabkan akan ada dinamika yang dihadapi. Di antaranya ada rencana kenaikan gaji pegawai sampai 5 persen. 

"Kemudian ada akres 2,5 persen dana cadangan. Serta juga ada kegiatan-kegiatan lain yang membuat belanja pegawai menjadi naik,” sebutnya.

Selain itu, belanja bantuan sosial (bansos) pada beberapa itemnya di tahun anggaran 2019 juga akan mengalami penaikan.

“Seperti bantuan rumah-rumah ibadah dan lembaga-lembaga lain yang diamanahkan UU seperti KONI, PMI, pramuka dan lainnya. Namun, semua ini nanti akan kita cermati lagi untuk dibahas kelanjutannya,” kata dia. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru