Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Lepas Kontingen Festival Tandak Intan Kaharingan

  • 25 November 2018 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong melepas kontingen Festival Tandak Intan Kaharingam (FTIK) ke IX tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), yang akan dilaksanakan di Kabupaten Barito Timur (Bartim) pada 28 - 29 November 2018.

Pelepasan kontingen FTIK dilaksanakan di pendopo Rujab Bupati Gumas, Minggu (25/11/2018).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, anggota DPRD Gumas Polie L Mihing, sejumlah kepala perangkat daerah, ketua dan pengurus Majelis Daerah Agama Hindu Kaharingan Kabupaten Gumas, Ketua TP-PKK Kabupaten Gumas Apristini Arton S Dohong dan peserta FTIK.

Ketua Kontingen Kabupaten Gumas, Ucun A Tingang menyampaikan, kontingen terdiri panitia 58 orang, pelatih dan pendamping 33 orang, dan peserta 75 orang. Kontingen Kabupaten Gumas akan mengikuti 10 cabang lomba.

Sementara, Bupati Gumas Arton S Dohong mengatakan, Festival Tandak Intan Kaharingan pesta seni religius umat Kaharingan yang dilaksanakan setiap dua tahun. Dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat kecamatan, kabupaten dan provinsi. 

"Kegiatan ini merupakan program pemerintah daerah dan termasuk salah satu pembangunam bidang seni keagamaan," kata Arton.

Bupati berpesan kepada kontingen FTIK Gunung Mas supaya mengikuti kegiatan dengan baik dan menjaga nama daerah. (EPRA SENTOSA/B-11)

Berita Terbaru