Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari ke-7 Pencarian Korban Tabrakan Kelotok Masih Belum Membuahkan Hasil

  • Oleh Wahyu Krida
  • 26 November 2018 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Hingga hari ke 7 pencarian korban hilang akibat tabrakan kelotok yang terjadi 20 Novemver 2018 sekitar pukul 00.00 WIB dini hari, di Tanjung Api Api Daerah Aliran Sungai (DAS) Kumai, Desa Sungai Kapitan, masih belum juga ditemukan.

Kasatpol Airud Polres Kobar Iptu Herbet P Simanjuntak, Senin (26/11/2018) menjelaskan sesuai rencana awal, pencarian korban hilang akan ditutup pada hari ke tujuh terhitung dari hari pertama pencarian 20 November 2018.

"Rencananya sekitar pukul 16.00 WIB ditemukan atau tidak, operasi pencarian korban pada sesi I ini akan ditutup terlebih dahulu," jelasnya.

Namun usai penutupan operasi pencarian sesi I ini, pihaknya masih akan berkoordinasi dengan beberapa pihak, diantaranya instansi yang terlibat dalam tim pencari dan keluarga korban.

"Bila berdasarkan hasil rapat dan koordinasi nantinya diputuskan bahwa pencarian akan dilanjutkan pada sesi II maka bisa saja pencarian  akan dilanjutkan," imbuhnya.

Saat ini wilayah pencarian korban sudah semakin diperluas, lantaran diduga keberadaannya hanyut  menjauh dari lokasi tabrakan kelotok.

"Hingga hari keenam pencarian kemarin, lokasinya diperluas dan terfokus pada daerah pinggiran pantai. Jarak tempuh penyisiran sejauh 5,5 mil. Selain itu kita juga menyampaikan informasi kepada masyarakat didaerah pesisir pantai, agar segera melaporkan kepada petugas kepolisian atau perangkat desa bila mengetahui keberadaan dua korban yang masih hilang tersebut," tandasnya. (YUDA/B-6)

Berita Terbaru