Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Gumas Apresiasi Pelatihan Menjahit

  • 27 November 2018 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Pendeta Rayaniatie Djangkan mengapresiasi pelatihan menjahit yang dilaksanakan Dinas Transmigrasi Tenaga Kerja Koperasi dan UKM.

"Karena saya melihat kegiatan seperti ini sangat baik sekali dan mendukung para perempuan-perempuan di Kabupaten Gunung Mas," kata Rayaniatie disela menghadiri pembukaan pelatihan tersebut, Selasa (27/11/2018).

Menurut dia, adanya pelatihan menjahit yang baru kali pertama dilakukan ini akan membawa dampak positif bagi masyarakat, terutama kaum perempuan. Mengingat bidang menjahit sangat potensial untuk usaha meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Ke depan setiap tahun kita akan memberikan anggaran untuk pemberdayaan ekonomi kerakyatan dan pelatihan-pelatihan untuk perempuan. Menjahit memberikan peluang kepada ibu-ibu untuk meningkatkan ekonomi rumah tangga," cetusnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Transmigrasi Tenaga Kerja Koperasi dan UKM Kabupaten Gumas Letus Guntur, menyampaikan bahwa jumlah peserta pelatihan sebanyak 15 orang. Setelah pelatihan, semua peserta akan mendapat bantuan mesin jahit dan obras. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru