Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perpustakaan Sukamara Gelar Library Craft for Mom

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Desember 2018 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Sukamara terus mengadakan bernagai kegiatan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM), salah satunya dengan menggelar Library Craft for Mom.

"Kegiatan yang kita laksanakan merupakan tindak lanjut dari komitmen Kabupaten  Sukamara sebagai salah satu dari 60 kabupaten penerima manfaat Program Revitalisasi Pengembangan Perpustakaan Melalui Transformasi Pelayanan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Tahun 2018," ujar Kasi Layanan Pembinaan Pengembangan dan Kerjasama Perpustakaan DPK Sukamara, Indah Kurniawati, Sabtu (1/12/2018).

Program tersebut memiliki tujuan memperkuat perpustakaan umum dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, salah satunya dengan peningkatan kemampuan literasi yang akan meningkatkan kreativitas masyarakat.

"Selain itu juga mengurangi kemiskinan akses informasi, sehingga diharapkan kegiatan ini dapat memperkuat masyarakat Sukamara dengan mentransformasi perpustakaan umum menjadi pusat belajar masyarakat yg terbuka, mudah diakses, kreatif, dan mampu memberi kesempatan-kesempatan baru," jelasnya.

Indah menambahkan, program tersebut dilaksanakan dengan memprioritaskan kalangan pemuda, perempuan, dan pengusaha mikro.

"Dengan sasaran program yang fokus pada pendidikan, kesehatan, dan pengembangan ekonomi," tutur Indah Kurniawati. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru