Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pujasera Bakal Difungsikan Untuk Pusat Kuliner PPM

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Desember 2018 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akhirnya bakal memfungsikan bangunan pujasera yang sudah cukup lama kosong.

Bangunan itu rencananya dijadikan tempat kuliner Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit. 

"Jadi Pujasera akan kami manfaatkan sebagai pusat kuliner PPM Sampit, yang mana akan diisi oleh para pedagang yang berjualan di Dermaga Habaring Hurung," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Sabtu (30/11/2018). 

Bangunan pujasera terdiri dari dua lantai. Rencananya pedagang kuliner akan ditempatkan di lantai atas. Sedangkan pedagang lainnya yang berada di dermaga bakal mengisi bagian bawah dan samping bangunan tersebut. 

Relokasi para pedagang di dermaga dimulai pada 15 Desember 2018. Sehingga Dermaga Habaring Hurung nantinya akan kosong dan tidak ada lagi para pedagang yang berjualan di tempat itu.

"Ini kami lakukan karena akan ada pembenahan Ikon Kota Patung Jelawat. Sehingga dermaga kami saterilkan," kata Supian Hadi. 

Bupati berharap, dengan adanya pusat kuliner di pujasera, membuat para pedagang bisa meraup untung lebih banyak. Apalagi tempat itu langsung terhubung dengan PPM Sampit. Sehingga para pedagang dan pengunjung di PPM bisa langsung makan di tempat itu. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru