Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Materi Uji Kompetensi Tenaga Kontrak Satpol PP dan Damkar Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Desember 2018 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 12 soal esai harus dikerjakan oleh seluruh tenaga kontrak di jajaran Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas selama dua jam dalam rangka uji kompetensi.

Uji komptensi itu merupakan bagian dari evaluasi kinerja selama setahun berjalan. Uji kompetensi dilaksanakan di Kantor Satpol PP dan Damkar setempat pada Selasa (4/12/201).

Kepala Satpol dan Damkar Kabupaten Kapuas, Yunabut mengungkapkan ada beberapa materi yang diujikan dalam 12 soal esai terasebut, di antaranya berupa pengetahuan umum anggota saat bertugas terutama yang berkaitan dengan Pemkab Kapuas.

"Materi yang kita ujikan kepada para tenaga kontrak Satpol PP dan Damkar berkaitan dengan yang dilakukan sehari-hari terutama berkaitan dengan tugas piket, patroli kemudian tugas lain dalam rangka penegakan Perda dan Perkada serta terkait bahaya kebakaran," ungkap Yunabut kepada wartawan, Selasa (4/12/2018).

Lebih lanjut, dia menuturkan apa yang diujikan kepada tenaga kontrak dijajarannya tersebut adalah yang diarahkan dan pembinaan setiap hari.

"Jadi tidak ada yang sulit. Tinggal pemahaman dan pengertian anggota saja yang sudah kami sampaikan dalam kurun waktu hampir setahun ini," ucapnya.

Dirinya berharap hasil dalam uji kompetensi tersebut merupakan yang terbaik. Sehingga dalam menjalankan tugasnya anggota Satpol PP dan Damkar memahami dengan baik.

"Mengenai uji kompetensi atau evaluasi ini sudah kami sampaikan di papan pengumuman sebelumnya untuk persiapan anggota," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru