Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Maksimalkan Pemanfaatan Anggaran Pelayanan Dasar untuk Masyarakat

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Desember 2018 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, H Windu Subagio mengatakan, alokasi anggaran pelayanan dasar kepada masyarakat harus digunakan sebaik-baiknya.

"Diharapkan anggaran pendidikan dan kesehatan dapat kita gunakan sebaik-baiknya, untuk meningkatkan kualitas dan memperluas jangkauan pemerataan pendidikan maupun kesehatan," kata Windu Subagio, Sabtu (8/12/2018).

Pemkab pun memprioritaskan alokasi belanja modal APBD 2019 untuk pembangunan serta pengembangan sarana prasarana, yang berkaitan langsung dengan peningkatan pelayanan dasar kepada masyarakat.

"Kita terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan, baik melalui peningkatan sumber daya manusia, serta menambah sarana atau prasarananya," kata dia.

Pemkab juga terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Salah satunya dengan akreditas puskesmas yang bertujuan untuk pembinaan peningkatan mutu kerja, agar terciptanya pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat.

"Semangat utama akreditasi puskesmas adalah untuk peningkatan mutu kerja melalui perbaikan yang berkesinambungan, terhadap sistem manajemen mutu," jelas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru