Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

GAPKI Kalteng Dukung Gubernur Lawan LSM Sebarkan Isu Negatif Soal Sawit

  • Oleh Budi Yulianto
  • 09 Desember 2018 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Langkah Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melawan isu negatif soal sawit yang dilakukan kalangan lembaga swadaya masyarakat mendapat dukungan dari berbagai pihak. Tidak terkecuali Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Kalimantan Tengah.

“Kami sangat setuju sikap Pak Gubernur. Di beberapa negara kita kesulitan menjual minyak sawit. Seolah kita merusak lingkungan, seolah kita tidak peduli lingkungan dan seolah kompetitas kita merusak hutan,” ucap Ketua GAPKI Kalteng Dwi Darmawan kepada borneonews melalui telephone selular, baru-baru ini.

Ia menuturkan, industri perkebunan memang membutuhkan koreksi dari sejumlah lembaga yang ada. Namun segala informasi harus berdasarkan data dan fakta. Sedangkan selama ini pihak yang selalu mengkampanyekan anti sawit tidak berdasarkan fakta. 

“Jadi sebenarnya informasi itu ujung-ujungnya hanya menyerang perkebunan kelapa sawit. Kalau melihat dari berita yang ada, justru kebanyakan menyudutkan kelapa sawit. Yang kita heran, kenapa media lokal juga memberitakan hal itu tanpa mengecek fakta sesungguhnya,” tanyanya.

Andai pihaknya diundang untuk membahas soal isu kampanye anti sawit, ia menegaskan sangat siap. “Kita malah senang sekali, karena selama ini sudah beberapa tahun memang kita dibombardir informasi tidak benar,” tuntasnya.

Sebelumnya, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengaku geram dengan beredarnya kampanye hitam anti sawit yang dilakukan oleh oknum lembaga swadaya masyarakat (LSM).

"Kampanye anti sawit ini sangat berbahaya untuk perkembangan Kalteng. Apa mereka mau sawit milik petani lokal membusuk di pohon Apa mereka tidak tahu berapa banyak masyarakat yang menggantungkan hidup kepada perkembangan sawit," kata Sugianto kepada Borneonews, Rabu (5/12/2018) lalu.  (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru