Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumlah Rumah Tidak Layak Huni di Gunung Mas Sebanyak 3.404

  • 11 Desember 2018 - 12:54 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Champili dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Dinas PU Helie Gaman menyampaikan, jumlah rumah tidak layak huni di wilayah Kabupaten Gunung Mas sebanyak 3.404 unit.

"Hingga saat ini jumlah rumah tidak layak huni sebanyak 3.404 tersebar di 12 kecamatan 125 desa/kelurahan," ungkap Helie saat Sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Pembangunan Rumah Khusus dan Pembangunan Embung di aula kantor BP3D Kabupaten Gumas, Selasa (11/12/2018).

Dia menyampaikan, pada 2018 dan 2019, SNVT penyedia perumahan Provinsi Kalimantan Tengah melalui kegiatan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Serta pembangunan rumah khusus bagi daerah yang mengalami bencana alam. 

"Sasaran BSPS yang merupakan program pemerintah pusat, bantuan diberikan kepada masyarakat kurang mampu sebagai penerima manfaat," terang dia. 

Diharapkan program bisa tepat sasaran sehingga membawa manfaat untuk masyarakat yang memerlukan bantuan. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru