Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rencana Kerja DPRD Gunakan Sistem Elektronik, Anggota Tidak Aktif akan Ketinggalan

  • Oleh Naco
  • 19 Desember 2018 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Hary Rahmad Panca Setya menyambut baik pemberlakuan rencana kerja anggota DPRD menggunakan sistem elektronik. Dengan sistem itu ada dampak positifnya. Seperti anggota yang tidak aktif akan ketinggalan.

"Artinya setiap perencanaan atau usulan program dari DPRD akan dihimpun melalui sistem," kata Hary, Rabu (19/12/2018)

Menurut Hary, dengan pemberlakuan itu, setiap anggota dewan dituntut untuk mengerti dan menguasai teknologi eletronik. Bagi anggota dewan yang masih gagap teknologi apalagi tidak aktif masuk kantor, dipastikan akan tertinggal.

“Berdasarkan surat edaran yang kita terima, pemberlakuan rencana kerja sistem eletronik tersebut akan dimulai awal 2019,” ucapnya.

Dia menambahkan, pokok pikiran anggota dewan tersebut nantinya harus dimasukan dalam website Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dari website rencana kerja setiap anggota dewan dapat dilihat pemangku kepentingan. Begitu juga pelaksanaan program pembangunan, yang bisa dilihat banyak orang.

Melalui sistem elektronik tersebut, juga dapat dilihat anggota dewan yang bekerja atau tidak.

“Selama ini kan tidak dapat terlihat dan tidak bisa dibedakan siapa yang bekerja dan tidak, semua sama. Nah sistem elektronik ini akan ketahuan nanti,” tandasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru