Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Penimbunan, Pemkab Lamandau Pantau Ketersediaan BBM

  • Oleh Heriyadi
  • 26 Desember 2018 - 09:32 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Guna mengantisipasi penimbunan yang menyebabkan kelangkaan, Pemkab Lamandau aktif memantau ketersediaan bahan bakar minyak (BBM).

Jajaran Pemkab Lamandau bersama Polres setempat melakukan pemantauan atau pengecekan terhadap ketersediaan BBM di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Nanga Bulik. 

Pengecekan di sejumlah SPBU tersebut dalam rangka menjelang Tahun Baru  2019. 

"Pengecekan yang dilakukan tersebut, dalam rangka mengantisipasi terjadinya kelangkaan maupun lonjakan harga BBM. Peran Pemkab dan Polri di sini adalah menduduki garis terdepan dalam menjaga kestabilan harga dan ketersediaan BBM," ujar Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto seusai apel gelar pasukan Operasi Lilin Telabang di halaman Mapolres setempat, baru-baru ini.

Oleh sebab itu, kata Riko, dalam beberapa pekan ini Pemkab bersama Polres terus aktif melakukan pengecekan di beberapa SPBU sebagai penyalur BBM untuk masyarakat. Pengecekan yang di lakukan, selain mendata juga untuk meredam adanya permainan yang mencoba mencari keuntungan.

Wabup menambahkan, pihaknya akan menindak tegas bagi para pemilik SPBU yang sengaja menimbun BBM. Terkait hal ini, peran masyarakat  sangat mendukung dalam memonitor, mendata dan memantau ketersediaan BBM di wilayah tersebut. (PP/HERIYADI/B-2)

Berita Terbaru