Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Preman Mabuk Pukul Wajah Polisi

  • Oleh Naco
  • 26 Desember 2018 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - HP alias Ad (26) memukul petugas kepolisian lantaran tidak terima saat ia ditegur. Saa itu preman ini memukul anggota Polsek Parenggean dalam kondisi mabuk.

"Waktu itu saya mabuk arak, datang petugas itu negur, lalu saya pukul," ucap terdakwa di hadapan majelis hakim yang diketuai Muslim Setiawan dan JPU Kejari Kotim Didiek Prasetyo Utomo, Rabu (26/12/2018).

Warga Jalan Jenderal Sudirman Km 74, Desa Selunuk, Kecamatan Serutan Raya, Kabupaten Seruyan itu, Senin (19/11/2018) melakukan perbuatannya pada Senin (24/8/2018) sekitar pukul 13.20 Wib di Jalan Lesa RT 14 RW 3 tepatnya di Jembatan Parenggean, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotim.

Saat Bambang Suyitno anggota Polsek Parenggean izin untuk makan saat melintas di TKP ia melihat tiga orang termasuk terdakwa sedang minum-minum. Lalu anggota polisi itu singgah menegur ketiganya mengapa minum minuman keras di situ.

Rupanya terdakwaa tidak terima menyerang korban dengan senjata tajam hingga terjadi perkelahian. Namun saat itu Bambang berhasil mengamankannya dan menghubungi rekan-rekannya.

Pengakuan terdakwa ia mengetahui kalau yang ia pukul saat itu petugas. Saat ditanya kenapa berani memukul petugas ia beralasan khilaf dan karena saat dalam pengaruh miras.

"Saat itu kami beli 10 botol arak, yang sudah kami minum 4 botol," ucap preman mabuk itu.

Sementara pisau yang diamankan darinya ia akui miliknya yang sengaja ia bawa untuk jaga-jaga. Namun ia membantah itu untuk menusuk korban saat itu. (NACO/B-5)

Berita Terbaru