Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Kumai Karnaval Peringati Pertempuran 14 Januari 1946 

  • Oleh Wahyu Krida
  • 06 Januari 2019 - 14:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Masyarakat Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mengadakan karnaval, Minggu (6/1/2019) pagi.

Karnaval ini digelar untuk mengenang peristiwa pertempuran 14 Januari 1946. Karnaval yang digelar di komplek Masjid Al Baidho, Kecamatan Kumai ini dilepas oleh Bupati Kobar Nuhidayah bersama suaminya HM Ruslan AS.

Bupati mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemkab Kobar dalam mengenang perjuangan para pahlawan bangsa. "Tentunya kita berbangga lantaran salah satu pejuang kita berasal dari Kumai, yaitu Panglima Utar yang mampu mengobarkan semangat kepahlawanan untuk berjuang melawan penjajah," ungkapnya.

Karena itulah generasi muda saat ini diharapkan bisa meneladani  semangat kepahlawanan dari para pejuang dan pahlawan.

"Kalau dulu para pejuang kita berjuang melawan penjajah dengan mengangkat senjata atau bertempur. Tapi saat ini kita sebagai generasi penerus juga masih terus melanjutkan perjuangan. Caranya dengan belajar, bekerja dan berkarya dengan giat untuk memberantas kebodohan, meningkatkan kualitas hidup manusia, dan melakukan berbagai inovasi untuk terus meningkatkan pembangunan dalam segala bidang," tegasnya. (KRIDA/B-6)

Berita Terbaru