Inilah Bobot Titi Wati Setelah Ditimbang

  • Oleh Budi Yulianto
  • 12 Januari 2019 - 12:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Setelah ditimbang di kamar Panoramic, ruang Instalasi Radiologi, RSUD dr Doris Sylvanus, Titi Wati (37) ternyata memiliki berat badan 220 kilogram (Kg).

Proses penimbangan berlangsung sekitar pukul 11.30 WIB, Sabtu (12/1/2019).

"Setelah dilakukan penimbangan dan bukan perkiraan lagi, berat badannya 220. Itu berat badan bersih, sudah dipotong tandu maupun kayu lainnya yang membantu," ucap Wakil Direktur RSUD dr Doris Sylvanus, Theodorus Sapta Atmadja.

Pantauan borneonews.co.id, proses penimbangan itu dibantu oleh puluhan anggota Tagana Provinsi Kalteng. Jumlahnya sekitar 20 orang.

Butuh waktu lama untuk mengetahui berat badan ibu tersebut. Anggota mengawali dengan membawa timbangan.

Selanjutnya, timbangan tersebut dibawa dalam ruangan. Dalam prosesnya, petugas membutuhkan kayu balok agar memudahkan proses timbangan. Setelah beberapa menit kemudian, akhirnya diketahui.

Sebelumnya, borneonews.co.id memberitakan bahwa berat badan Titi Wati diperkirakan lebih dari 300 kilogram. Perkiraan ini hasil dari wawancara kepada Titi Wati pada Minggu (6/1/2019) lalu, sebelum pada akhirnya menjadi perhatian hingga ke tingkat nasional. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru