Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setelah Raih Piala Adipura, Pemkab Kotim Targetkan Adipura Kencana

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Januari 2019 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) belum puas dengan prestasi yang diraih sebagai kota kecil terbersih yakni piala Adipura. Sehingga pada 2020 mendatang, mereka menargetkan prestasi yang lebih tinggi yakni Adipura Kencana.

"Kita sangat bersyukur atas raihan piala Adipura ini, namun ke depannya kita harus bisa meraih Adipura Kencana. Minimal pada 2020 mendatang," ujar Bupati Kotim Supian Hadi saat menyampaikan sambutan pada syukuran atas Piala Adipura yang diraih, Rabu (16/1/2019). 

Target tersebut diutarakan dirinya agar kebersihan dalam setiap tahunnya terus terjaga. Bukan hanya pada saat menjelang penilaian saja. Apalagi Adipura Kencana bukanlah hal yang mudah untuk didapatkan dan penilaiannya akan lebih tinggi dibandingkan piala Adipura yang saat ini didapat. 

"Dengan adanya target tersebut, di 2019 ini, kita semua harus berbenah. Sejumlah fasilitas yang menjadi penunjang peraihan penghargaan tersebut harus bisa dibangun dan disiapkan agar pada 2020 mendatang bisa didapatkan prestasi tersebut," kata Supian. 

Dengan adanya target tersebut, dirinya sangat berharap kepada seluruh masyarakat dan tentunya para aparatur sipil negara (ASN) di daerah ini agar selalu bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Karena jika pemerintah saja yang bergerak, prestasi itu tidak akan terwujud.

"Dirinya juga mengajak kepada seluruh petugas kebersihan agar lebih giat lagi menjaga kebersihan kota. Selokan dan juga permukiman kumuh harus dijaga dengan baik," ucap Supian. 

Dirinya juga mengatakan bahwa prestasi ini bukanlah hal yang membuat Kotim bisa terbebas dari sampah. Namun masih saja ada sampah yang berserakan di sejumlah titik dalam kota.

Hal itulah yang harus diperhatikan masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. Karena akan sia-sia saja kalau pemerintah terus berupaya menjaga kebersihan, namun tidak didukung oleh masyarakat. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru