Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TP-PKK Desa Sumber Mulya Wakili Lamandau dalam Lomba Tertib Administrasi Tingkat Provinsi

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 16 Januari 2019 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Sumber Mulya, Kecamatan Bulik dipercaya mewakili Kabupaten Lamandau untuk mengikuti lomba tertib administrasi tingkat Provinsi Kalteng tahun 2019.

Didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Lamandau, Hj Rusdianti, tim penilai dari Provinsi Kalteng yang diketuai Titik Sundari, turun ke Desa Sumber Mulya untuk melakukan penilaian, Rabu (16/1/2019).

Titik Sundari mengatakan, lomba tertib administrasi yang dilaksanakan tahun ini adalah dalam rangka memeringati Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke- 47 tahun 2019.

"Sebenarnya ada beberapa jenis lomba yang dilaksanakan, seperti lomba tertib administrasi,  lomba pola asuh anak dan remaja serta lomba pemanfaatan pekarangan. Akan tetapi, untuk TP-PKK Desa Sumber Mulya ini hanya masuk nominasi untuk lomba tertib administrasi," ungkapnya, di sela-sela melakukan penilaian.  

Dia menyebut, tim penilai melakukan verifikasi lapangan untuk memastikan apakah kondisi di lapangan memang betul-betul sama dengan apa yang ada di dalam dokumen atau berkas yang kami terima sebelumnya. 

"Kemudian, kita juga ingin mengetahui bagaimana dukungan pemerintah daerah mulai dari bupati, camat sampai kades dalam mendukung upaya tertib administrasi di dalam organisasi PKK," ujarnya. 

Selain itu, tim penilai juga ingin memastikan apakah memang Sumber Daya Manusia yang ada di desa ini mengisi format-format yang ada sesuai dengan harapan yang kita tetapkan.

Di tempat yang sama, Ketua TP-PKK Lamandau Hj Rusdianti Hendra Lesmana menyebut, kunci keberhasilan dalam pencapaian tujuan gerakan PKK adalah pengelolaan administrasi secara baik dan benar, karena sistem pengelolaannya berhubungan dengan kelembagaan PKK.

"Oleh karena itu, TP-PKK Kabupaten Lamandau melalui TP-PKK Desa Sumber Mulya merasa wajib mengikuti lomba tertib administrasi tingkat provinsi supaya kami mengetahui sampai sejauh mana kelayakan, ketertiban administrasi di lingkungan pengurus PKK," ujarnya. 

Terlebih, sebut dia, tim penggerak PKK Kabupaten Lamandau khususnya di bidang administrasi belum pernah meraih prestasi yang memuaskan baik tingkat provinsi maupun nasional.

Berita Terbaru