Satpol PP Amankan Siswa SMA Bolos di Barak

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Januari 2019 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mengamankan seorang siswa yang bolos sekolah di sebuah barak di Sampit, Kamis (17/1/2019).

Siswa tersebut diamankan saat bersama sejumlah temannya yang sudah tidak bersekolah. Sehingga diapun langsung dibawa ke kantor untuk dilakukan pembinaan.

"Hanya satu orang saja yang berstatus sebagai pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA), dan beberapa lainnya sudah tidak bersekolah. Sehingga mereka pun kami amankan," ujar Plt Kepala Satpol PP Kotim M Fuad Sidiq.

Pengamanan terhadap siswa dan temannya tersebut dilakukan guna menghindari hal yang tidak diinginkan, terutama adanya kenakalan remaja. Apalagi dalam kamar barak tersebut, mereka berkumpul tidak hanya pria saja. Namun ada beberapa wanita. 

"Jadi mereka kami bawa ke kantor untuk didata dan juga diberikan pembinaan agar tidak melakukan perbuatan itu lagi," kata Fuad.

Selain itu, pihaknya juga sudah memanggil orangtua siswa dan remaja tersebut agar bisa diketahui perbuatan anaknya itu. Sehingga nantinya bisa dipantau, apakah anaknya memang benar sekolah atau membolos.

Dengan adanya hal itu, pihaknyapun meminta agar seluruh pelajar yang ada di Kotim ini tidak bolos sekolah. Karena jika ketahuan, akan langsung dilaporkan kepada pihak sekolah untuk proses lebih lanjut. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru