Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Mesti Melek Politik

  • Oleh Naco
  • 21 Januari 2019 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Syahbana menegaskan agar masyarakat mesti melek melihat politik dari berbagai sudut pandang, agar bisa memahami benar-benar seperti berpolitik secara cerdas itu.

Dia juga berharap pihak-pihak yang masih suka menghujat, menjelekan dan mencaci maki itu agar dihentikan tetutama di media sosial.

"Karena semuanya itu nanti akan berakhir juga seiring dengan pelaksanaan pemilu ini," kata dia, Senin (21/1/2019).

Menurut Syahbana para elite  politik di pusat sana tidak seperti yang dibayangkan para pendukung di daerah, mereka itu berteman dan bersahabat tapi dalam dunia politik mereka berlawanan.

"Jadi dalam kehidupan lawan politik jangan dianggap jadi lawan segala-galanya. Kalau masih ada pandangan demikian itu tidak benar," tukasnya.

Menurut anggota Komisi I DPRD Kotim ini, cara pandang yang positif itulah yang harus diedukasi kepada masyarakat. Tentu yang bisa melakukan itu adalah tugas dari penyelenggara pemilu.

"Kita juga apresiasi seperti upaya yang dilakukan KPU merekrut relawan demokrasi itu. Kita harapkan itu bisa sebagai sarana mengajak masyarakat untuk berdemokrasi dengan baik, " tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru