Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semua Elemen Harus Jadi Garda Terdepan Jaga Keamanan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Januari 2019 - 12:08 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah mengharapkan semua elemen bisa menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan Kota Cantik. Terutama menjelang pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019 ini.

"Kita minta agar semua elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat bisa selalu menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan kesatuan bangsa saat ada gesekan yang mungkin bisa menimbulkan kekacauan di lingkungan masyarakat," kata Umi Mastikah, Kamis (31/1/2019).

Selain itu, Umi juga mengharapkan masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan adanya hal negatif yang tersebar.

"Hendaknya masyarakat menelaah terlebih dahulu sebelum mengonsumsi suatu berita, kabar atau informasi. Mari kita jaga kerukunan di Kota Palangka Raya yang sudah lama terjalin ini," tuturnya lagi.

Dirinya juga minta agar masyarakat tidak terpengaruh dengan masuknya tabloid bermuatan provokatif seperti yang ditemukan pihak Kantor Pos Palangka Raya beberapa hari lalu.

"Itu katanya mau dikirim ke Kapuas ya, tapi terungkap di Palangka Raya. Tentu masuknya tabloid bermuatan provokatif di Kota Palangka Raya ini cukup menarik perhatian masyarakat ya. Tapi kita harapkan masyarakat agar tidak terpengaru atau malah terprovokasi. Tetap jaga keamanan kita bersama," imbaunya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru