Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seluruh PBS di Kotim Harus Ikut Sukseskan Pemilu

  • Oleh Naco
  • 05 Februari 2019 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, HM Jhon Krisli  mengingatkan seluruh perusahaan besar swasta (PBS) di Kotim untuk ikut menyukseskan pelaksanaan pemilu. 

Menurut Jhon, perusahaan di Kotim baik itu perkebunan sawit dan lain sebagainya wajib ikut meyukseskan pemilu tahun ini, karena itu adalah kepentingan negara.

Jadi kata dia, apabila KPU meminta difasilitasi apakah itu untuk karyawan ataupun untuk pembangunan TPS di lokasi kebun yang ada warga memiliki hak pilih harus diakomodir dengan baik.

"Apabila ada rencana pendirian tempat pemungutan suara wajib dibantu dan difasilitasi," kata politisi PDI Perjuangan itu, Selasa (5/2/2019).

Jhon meminta agar KPU Kotim bisa aktif menyurati semua perusahaan. Selain itu, apabila nantinya dalam ketentuan itu perusahaan justru menolak maka bisa dilaporkan ke pemerintah daerah. 

Menurutnya, perusahaan yang menolak pelaksanaan pemilu ini berarti menolak perintah UU untuk menyukseskan pelaksanaan pemilu. "Negara saja mengeluarkan dana besar, masa perusahaan hanya menyediakan lokasi TPS tidak mau," ucapnya.

Jhon sepakat agar perusahaan yang tidak mau mendukung pelaksanaan pemilu ini di publikasikan. Bahkan jika memang perlu disampaikan kepada pemerintah pusat agar pemerintah tahu bahwa investasi di daerah ini sebagian tidak sejalan dengan sistem negara demokrasi. (NACO/B-2)

Berita Terbaru