Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Barito Selatan Sudah Terima 2.136 Kotak Suara Pemilu 2019

  • Oleh Uriutu
  • 06 Februari 2019 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Buntok - KPU Barito Selatan telah menerima 2.136 kotak suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Dan saat ini masih dalam tahap perakitan.

“Kita sudah menerima 2.136 kotak suara untuk pemilu 2019. Saat ini sebagian masih dirakit,” kata Ketua KPU Barito Selatan, Bahruddin, Rabu (6/2/2019).

Dia mengatakan, setiap TPS memerlukan 5 kotak suara, sementara jumlah di Barsel ada 414 TPS. Sehingga total yang diperlukan yakni 2.070 kotak suara. 

Kemudian ditambah 11 kotak suara untuk setiap PPK. Sementara ada 6 PPK yang tersebar di Barito Selatan, atau total 66 kotak suara yang diperlukan.

Dia menambahkan, untuk logistik pendukung lainnya seperti sampul, bantalan, paku untuk mencoblos, dan lainnya juga sudah diterima.

Yang belum diterima, hanya seperti formulir dan surat suara karena masih dalam proses pencetakan.

Ketua KPU Barsel menambahkan, ada sedikit kendala saat ini dihadapi. Apalagi pemilihan serentak serta bertambahnya jumlah TPS.

“Kendala kita, masing-masing kotak suara diletakan satu persatu untuk pengesetan formulir ke dalam kotak tersebut. Jadi aula dan gudang kita tidak muat,” beber dia.

Meski demikian, KPU sudah mengomunikasikan dengan Polres Barsel untuk meminjam aula lama yang berdekatan dengan kantor KPU.

KPU Barsel juga akan berkoordinasi dengan pemkab untuk meminjam gedung bulutangkis di muka makodim, sebagai lokasi penyimpanan logistik pemilu. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru