Dinas Ketahanan Pangan Memiliki Peranan Penting sebagai Jantung Hidup Masyarakat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Februari 2019 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakil Bupati Kapuas Nafiah Ibnor mengatakan, Dinas Ketahanan Pangan memiliki peranan sangat penting sebagai jantung hidup masyarakat. Sehingga tugasnya tidaklah mudah, untuk itulah diperlukan koordinasi yang baik dan teratur.

“Apabila tidak siap melakukan koordinasi dan sosialisasi dengan masyarakat, maka masyarakat akan kelebihan atau kekurangan gizi sehingga asupan makanan sembarangan, tidak sesuai dengan kadar gizi yang seharusnya," ucap Nafiah, Selasa (12/2/2019).

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan adanya Dinas Ketahanan Pangan maka masyarakat bisa tetap stabil dari segi kesehatannya, karena apa yang dikonsumsi setiap saat sesuai dan bagus untuk kebutuhan gizi harian warga.

“Kita ini digaji oleh masyarakat dan untuk masyarakat, karena kita semua adalah pelayan masyarakat, kalau tidak melayani dan menjalankan tugas dengan baik, karena khususnya Dinas Ketahanan Pangan ini menyangkut kebutuhan gizi warga," ucapnya.

Selain itu, dia juga meminta pegawai Dinas Ketahanan Pangan dapat melayani seluruh masyarakat dengan baik terkait dengan tugas pokok dan fungsinya. "Layani dengan baik, data yang ada haruslah sesuai dengan kondisi di lapangan,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru