Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Disdikbud Ingatkan Pihak Sekolah untuk Menjaga Fasilitas UNBK dengan Baik

  • 14 Februari 2019 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Muhamad Rusdi mengingatkan kepada sekolah yang menerima fasilitas ujian nasional berbasis komputer (UNBK) dari Disdikbud Gumas supaya memanfaatkan fasilitas UNBK dengan baik.

"Dimanfaatkan dan dijaga dengan baik fasilitas yang ada sehingga bisa digunakan saat UNBK. Peralatan itu sudah standar untuk UNBK," kata Rusdi, Kamis (14/2/2019).

Dia menyampaikan, Disdikbud Kabupaten Gunung Mas telah mendistribusikan 267 laptop dan fasilitas lainnya untuk 17 SMP/sederajat yang ada di wilayah Kabupaten Gunung Mas. Itu merupakan persiapan Disdikbud Gunung Mas untuk UNBK yang dilaksanakan April 2019.

"Tidak semua SMP mendapat bantuan fasilitas UNBK, karena keterbatasn anggaran. Nantinya ada sekolah yang menginduk untuk melaksanakan UNBK dan ada yang masih melaksanakan ujian nasional berbasis kertas dan pensil (UNKP)," terang dia.

Dia mengharapkan, pelaksanakan ujian di Gumas tahun ini bisa sukses. Untuk itu harus mendapat dukungan semua pihak, baik pemerintah, sekolah, para pelajar dan orang tua. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru