Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polair Kumai dan Pelajar Buru Sampah Peringati Hari Peduli Sampah

  • Oleh Wahyu Krida
  • 16 Februari 2019 - 19:18 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai bentuk partisipasi Direktorat Polair Polda Kalteng Markas Unit (Marnit) Kumai menjaga kebersihan pantai kawasan wisata Tanjung Penghujan dan Pantai Teluk Bogam, anggota polisi perairan tersebut menggelar kegiatan berburu sampah.

Acara yang digelar selama dua hari yaitu 15 - 16 Februari 2019 ini juga melibatkan masyarakat setempat, siswa SMKN 1 Kumai dan SMPN 2 Kumai.

Kepala Marnit (Kamarnit) Polairud Kumai Brigadir Polisi Tandri, Sabtu (16/2/2019) menjelaskan tujuan digelarnya kegiatan perburuan sampah dikawasan pantai tersebut.

"Kegiatan ini sengaja kami gelar dengan melibatkan para siswa guna memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh setiap tanggal 21 Februari," jelas Tandri.

Sedangkan dipilihnya lokasi di Pantai  Tanjung Penghujan dan Pantai Teluk Bogam untuk kegiatan berburu sampah ini, lantaran masih banyaknya ditemukan tebaran pastik minuman kemasan dan bungkus makanan serta sampah lain kawasan pantai tersebut," jelas Tandri.

Tentunya, lanjut Tandri, hal ini membuat kawasan pantai yang sebenarnya cantik jadi kurang sedap dipandang mata.

"Selain itu, kita ketahui keberadan sampah plastik akan bertahan lama dan mencemari permukaan bumi. Lantaran plastik membutuhkan waktu yang sangat lama untuk bisa terurai," jelas Tandri.

Menurut Tandri, dengan adanya kegiatan ini ia berharap agar kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan ditempat tinggal masing-masing bisa dimiliki oleh tiap individu.

"Karena itulah diharapkan agar masyarakat yang berkunjung ke lokasi wisata khususnya ke pantai,  tidak membuang sampah sembarangan agar kawasan pantai yang merupakan salah satu aset kita ini bisa terjaga kebersihan dan keindahannya," pungkas Tandri. (WAHYU/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru