Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kalteng Sudah Cek Surat Suara

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 04 Maret 2019 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Tengah (KPU Kalteng) sudah melakukan pengecekan surat suara yang telah tercetak sebanyak 6 kontainer.

Seperti yang dikatakan Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrohim, pihaknya telah melakukan pengecekan di percetakan di Jakarta. "Kita sudah mengecek surat suara sebelum nantinya didistribusikan ke kabupaten-kabupaten," ujarnya, Senin (4/3/2019).

Dia menerangkan, karena kewenangan pengadaan surat suara ditangani oleh KPU RI, namun sudah dilakukan pencetakan untuk Kalteng dan pencetakan surat suara di lakukan oleh PT Temprint yang berada di Jakarta.

"Surat suara ini akan didistribusikan ke KPU Kabupaten di Seruyan, Kotim, Kobar, Sukamara dan Lamandau, sedangkan kabupaten dan kota lainnya yang belum selesai masih dilakukan pencetakan yang telah dipercaya melalui mekanisme KPU RI," tambahnya.

Pengiriman tersebut berasal dari Jakarta melalui Pelabuhan Trisakti Banjarmasin dan rencananya kemudian melalui jalur darat akan didistribusikan ke kabupaten di Kalteng. (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru