Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Stok Ayam Beku akan Ditambah

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 04 Maret 2019 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Stok ayam beku di gudang Bulog akan terus ditingkatkan atau ditambah. Hal itu sebagai upaya untuk mengendalikan harga ayam potong.

Wakil Tim Pengendali Inflasi Daerah (TIPD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Setian memprediksi akan banyak permintaan terhadap daging ayam ras di bulan Maret. Karena memasuki ujung kegiatan kampanye.

"Kita bekerjasama dengan pihak Bulog akan menambah stok ayam beku segar untuk memenuhi permintaan," kata Setian, Senin (4/3/2019).

Selain itu, pihaknya juga mengaku akan menjaga ketersediaan stok dan kelancaran distribusi khususnya komoditas yang didatangkan dari luar daerah.

Selanjutnya, peningkatan kualitas pemanfaatan kolam penyangga, kandang penyangga, dan pasar penyeimbang untuk menjaga kestabilan harga.

"Untuk bahan pangan seperti beras, gula, minyak goreng, tepung terigu, dan daging kerbau kita memprediksi akan mencukupi kebutuhan di bulan ini," lanjutnya.

Meski begitu, berkaca pada kegiatan kampanye, Setian memprediksi Kalteng akan mengalami inflasi tipis pada bulan Maret 2019. (GAZALI/B-11)

Berita Terbaru