Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerugian Materi Kebakaran Kompleks Pasar Kereng Pangi Rp200 Juta

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 Maret 2019 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kerugian materi akibat kebakaran yang menghanguskan barak dan warung sembako di Jalan Nusantara II kompleks Pasar Kereng Pangi, Selasa (5/3/2019) ditaksir mencapai Rp200 juta.

Hal ini disampaikan Kapolres Katingan melalui Kasatreskrim Polres Katingan AKP Edia Sutaata.

Menurutnya, dalam musibah kebakaran tersebut tidak ditemukan korban jiwa, sedangkan kerugian material yang diderita kurang lebih mencapai Rp200 juta.

Kebakaran di kompleks Pasar Kereng Pangi di Jalan Nusantara II Kecamatan Katingan Hilir, Selasa (5/3/2019) menyebabkan satu  bangunan barak dua pintu dan satu warung  sembako dua pintu hangus terbakar.

Barak dan warung sembako itu milik Haji Adul, yang ditempati Usuf dan Rizal. Posisi barak tepat di belakang warung di pinggir jalan aspal, yaitu Jalan Nusantara II.

Menurut Nova Wahyu Widodo, saksi mata, mengatakan saat kejadian ia sedang berada di belakang barak menjemur pakaian, namun tiba-tiba ia melihat kobaran api yang berasal dari bagian belakang barak.

Api kemudian perlahan membesar dan melahap barak dua pintu serta warung sembako. 

Tidak lama kemudian warga dan tim pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk memadamkan kobaran api. Dan sekitar pukul 10.20 wib kobaran api berhasil dipadamkan. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru