Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Minta Masyarakat Nilai Kinerja DPRD Kotim

  • Oleh Naco
  • 06 Maret 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Supriadi meminta masyarakat untuk menilai kinerja mereka selama duduk di lembaga dewan. Termasuk membuka mata untuk memilah mana yang bisa diandalkan kembali dan tidak.

Supriadi mengatakan masyarakat seyogyanya tidak perlu pusing bila memang dalam masa jabatannya oknum DPRD itu tidak berperan dan tidak ada sumbangsih untuk daerah pemilihannya.

"Pemilu 17 April masyarakat bisa menggunakan hak pilih itu atau memberikan sanksi dengan tidak memilih anggota yang tidak ada sumbangsihnya kembali," katanya, Rabu (6/3/2019).

Sebanyak 40 anggota dewan mewakili 5 dapil tentunya bisa dinilai sendiri, ia yakin masyarakat akan menentukan mana yang layak dan tidak.

"Silahkan masyarakat menilai, apa yang sudah kami lakukan selama kami menjabat, apakah sesuai harapan atau tidak itu tergantung penilainya masyarakat,“ tegasnya.

Supriadi menjelaskan tugas dan fungsi DPRD itu berbeda dari eksekutif, sehingga tidak salah kaprah dalam memberikan penilaian.

DPRD hanya berfungsi untuk anggaran, pengawasan dan legislasi. Jadi kalau ada anggota yang tidak bekerja dengan baik, sangat disayangkan dan dapat diartikan tidak menjalankan tugasnya.

Supriadi mengakui di lembaga itu ada ruang untuk setiap legislator untuk memprogramkan kegiatan didapilnya.

Setiap anggota dikenalkan dengan program aspirasi sebagai wadah membangun konstituen. Program aspirasi ini nantinya akan mengakomodasi kebutuhan dapil DPRD itu setiap tahun anggaran. Sehingga sangat tepat agar tidak memilih wakil yang hanya datang, duduk dan diam saja. (NACO/B-6)

Berita Terbaru