Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kembali Tegaskan Kalteng Putra Masuk Liga 1 untuk Juara

  • Oleh Budi Yulianto
  • 06 Maret 2019 - 22:28 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran kembali menegaskan bahwa masuknya tim Kalteng Putra ke Liga 1 bukan hanya sekadar numpang lewat.

"Tetapi tujuan kita ingin jadi nomor satu, tidak ada nomor dua," ucap gubernur usai nonton bareng laga Kalteng Putra kontra PSM Makassar pada Piala Presiden, Rabu (6/3/2019).

Ia menuturkan, keikutsertaan tim berjuluk Laskar Isen Mulang di Piala Presiden sebagai langkah persiapan sebelum berlaga di Liga 1. 

Mulai ada kemajuan dibanding melakoni laga pada Kratingdaeng Piala Indonesia. Faktanya, saat Piala Indonesia, Kalteng Putra tumbang di tangan PSM Makassar. Baik saat laga tandang maupun kandang. 

Pascakekalahan itu, tim Kalteng Putra terus berbenah. Sejumlah pemain baru didatangkan hingga melakukan training center (TC) di daerah Pulau Jawa.

Training di daerah tersebut juga karena lapangan Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya dalam proses rehab menjadi standar Viva.

Upaya tersebut pun berbuah hasil. Tim besutan Gomes mampu menumbangkan PSM pada laga perdana grup C Piala Presiden dengan skor tipis 1-0.

"Cukup bagus dan menjadi awal menuju ke Liga 1," tutur gubernur. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru