Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akhirnya Surat Suara Pemilu 2019 Tiba di KPU Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 07 Maret 2019 - 15:44 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setelah diserahkan dari KPU Provinsi Kalteng di Gudang milik perusahaan ekspedisi di Banjarmasin Kalsel, akhirnya surat suara yang bakal digunakan saat Pemilu 17 April 2019 mendatang, Kamis (7/3/2019) tiba di Kantor KPUD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Ketua KPU Kobar Chaidir menjelaskan, pascakedatangannya, surat suara yang dikemas dalam 1567 kotak ini langsung disimpan di gudang logistik milik KPUD Kobar.

"Saat ini kami masih merencanakan kapan dimulainya proses pelipatan surat suara. Diperkirakan paling lambat minggu depan proses pelipatan tersebut sudah harus dimulai," jelas Chaidir.

Menurut Chaidir, agar proses pelipatan surat suara berlangsung lancar dan selesai sesuai jadwal yang ditetapkan, rencananya pihaknya akan menggandeng pihak ketiga sebagai tenaga pelipatan. "Tujuannya agar sebelum masuk jadwal pembagian dan pendistribusian surat suara, proses pelipatan sudah selesai," jelas Chaidir. 

Seperti diberitakan sebelumnya, total jumlah surat suara yang diambil adalah 913.180 lembar. Rinciannya adalah jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yaitu 179.055 orang x 5 lembar surat suara ditambah 2 persen atau 17.905 surat suara cadangan. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru