Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotim akan Jadi Tuan Rumah Peda KTNA Se-Kalteng

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Maret 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terpilih menjadi tuan rumah Pertemuan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda KTNA) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang akan digelar di Desa Eka Bahurui, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

"Kami sangat bersyukur bisa ditunjuk menjadi tuan rumah Peda KTNA ini. Karena ini kesempatan daerah untuk mengenalkan komoditi yang dihasilkan daerah ini," ujar Kepala Dinas Pertanian Kotim I Made Dikantara seusai rapat teknis pelaksanaan kegiatan tersebut, Selasa (12/3/2019).

Peda KTNA ini dilaksanakan sebagai persiapan untuk Penas KTNA di Padang. Karena ada beberapa kegiatan nantinya, terutama di bidang pertanian. 

Kegiatan itu mulai dari lomba teknologi pertanian dan juga hasil tanam yang lebih menonjol. Sehingga bagi pemenang dalam lomba tersebut akan mewakili Kalteng nantinya. 

"Kami berharap bisa melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik. Dan tentunya bisa memberikan efek positif bagi daerah, terutama di bidang pertanian," kata Made. 

Sementara itu, dipilihnya Desa Eka Bahurui sebagai tempat peda, karena daerah itu merupakaan salah satu daerah yang berkembang pertaniananya. Bahkan, sudah ada displai pertanian di desa tersebut. 

"Mudah-mudahan nantinya setelah kegiatan tersebut, Desa Eka Bahurui bisa lebih berkembang lagi. Pertanian di desa itu bisa makin berkembang dari saat ini," ungkap Made. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru