Ketua Komisi III DPRD Kotim Tinjau Lokasi Kebakaran di Palangan

  • Oleh Naco
  • 15 Maret 2019 - 13:38 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kebakaran yang terjadi di Desa Palangan, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur mendapat perhatian dari Ketua Komisi III DPRD Kotim, Rimbun.

Rimbun langsung meninjau areal yang terbakar tersebut. Selain itu ia juga langsung menyalurkan bantuan pribadinya kepada korban empat rumah yang terbakar tersebut.

Rimbun juga menyatakan, atas musibah ini tentunya harus jadi perhatian dari pemerintah daerah setempat. Bahkan, bantuan itu ia tekankan tidak hanya kebutuhan pokok saja.

"Kejadian ini merupakan musibah bagi warga kita, dan kami harapkan pemerintah daerah melalui instansi teknis segera bergerak  turun tangan untuk mengambil kebijakan penanganan baik itu korban hingga tempat tinggalnya," kata Rimbun, Jumat (15/3/2019)

Rimbun juga mengaku terkejut setelah mendapatkan informasi kebakaran tersebut. Ia pun langsung turun melihat kondisi rumah warga dan kondisi warga yang mengalami musibah tersebut.

Di sisi lain, Rimbun juga meminta kepada perusahaan sekitar agar bisa standby setiap saat jika sewaktu-waktu hal semacam itu terjadi terutama mengerahkan alat pemadam kebakarannya.

Namun demikian, ia berharap musibah seperti ini tidak terulang lagi. "Untuk tim medis kami harapkan agar menangani warga yang terluka sampai benar-benar pulih," pungkasnya. (NACO/B-2)

Berita Terbaru