Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab akan Buat Perbup dan Patenkan Hasil Sayembara Desain Batik Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 16 Maret 2019 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab akan membuat perbup dan patenkan hasil sayembara desain motif batik Sukamara sebagai hak milik, yang nantinya akan dijadikan seragam kerja dan pakaian anak sekolah.

"Karena hasil pemenang sudah keluar, maka ini akan diserahkan kepada bupati untuk dibuat peraturan bupati agar dipatenkan," ucap Ketua Tim Penilai Sayembara Desain Motif Batik Sukamara Yan Suharyono, Sabtu (16/3/2019)

Menurut Yan, setelah perbup diolah, kemudian Bupati Sukamara Windu Subagio akan menunjuk pihak yang akan mengurus desain batik tersebut.

"Setelah itu bupati baru menyerahkan desain baik ini ke siapa, mungkin ke Dewan Kerajinan Nasional untuk diproduksi atau lainnya," ujarnya.

Untuk gambar desain batik Sukamara tersebut saat ini belum dipublikasikan, namun nantinya akan dipublikasikan setelah dipatenkan oleh Pemkab Sukamara. 

Sebelumnya, dalam sayembara tersebut, panitia akhirnya mengumumkan pemenang yang berhasil menyabet juara I yaitu Panji Ahmad dengan nila 478, kemudian Roby Ariffandi sebagai juara dua dengan nilai 459,5 juara III diraih oleh Bianca Elmandha Prima dengan nilai 432,5.

Juara harapan satu Ferry Arieadi Ramadani dengan nilai 405, Ashari sebagai juara harapan dua dengan nilai 403 dan Toni Suroto dengam nilai 393. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru