Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Barito Selatan Telah Terima Surat Suara DPD dan Presiden

  • Oleh Uriutu
  • 18 Maret 2019 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Buntok – KPU Barito Selatan telah menerima 194 Koli surat suara untuk pemilihan Calon Presdien dan wakil calonPresiden serta DPD pada Sabtu 16 Maret 2019.

Ketua KPU Barsel, Bahruddin mengatakan untuk surat suara DPD sebanyak 194 koli dan surat suara pemilihan Presiden dan wakilnya sebanyak 49 koli.

“Sebanyak 243 koli surat suara pemilihan Presiden wakil Presiden dan DPD telah kita terima pada hari Sabtu 16 Maret 2019,” kata Baruddin kepada Borneonews. Senin (18/3/2019).

Ia menjelaskan untuk petugas lipat hitung surat suara ini ada sekitar 40 orang. Untuk mengejar waktu pihaknya akan menambah tenaga pelipatan surat suara karena masih ada beberapa jenis surat suara yang belum dilipat.

Yakni, lanjt dia, surat suara DPRD Kabupaten Barsel, DPD dan surat suara Presiden dan wakil Presiden. 

“Kita akan segera melaksanakan proses sortir dan lipat hitung agar bisa secepatnya melaporkan ke KPU RI berapa kekurangan surat suara untuk Barsel,” jelas dia.

Ia menambahkan, kebutuhan surat suara di Kabupaten Barsel sebanyak 97.609 lembar surat suara untuk setiap lembaga perwakilan.

Perhitungannya, jumlah DPT disetiap TPS ditambah 2 persen . Jadia akan dilihat hasil sortir lipat hitung berapa kekurangannya jika ada untuk melakukan penambahan. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru