Inilah Tujuan Pengenalan Dunia Jurnalistik kepada Kepala Desa

  • Oleh Ramadani
  • 19 Maret 2019 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Di era digital yang diikuti perkembangan masif media sosial saat ini masyarakat disajikan berlimpahnya informasi, setiap orang bisa menjadi wartawan. Kadang menciptakan kegaduhan. Ada pula yang membangun ketakutan dan pesimisme.

Karenanya, peran utama media kini semakin penting antara lain dalam mengamplifikasi kebenaran dan menyingkap fakta, terutama di tengah keganasan paska fakta dan paska kebenaran.

Oleh karena itu, insan pers yang bernaung dan tergabung di organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Utara melaksanakan seminar sehari bersama perangkat desa sekaligus pelatihan dan pengenalan dunia jurnalistik, Selasa (19/3/2019)

Ketua Panitia, Deni Hariadi mengatakan, bahwa tujuan di gelarnya seminar pelatihan dan pengenalan dunia jurnalistik adalah agar aparatur desa memahami dunia kerja wartawan.

“Selain itu dari pengenalan dan pelatihan ini bisa mencegah dan diketahuinya pemberitaan yang benar menurut kode etik, sehingga terhindar dari informasi hoax yang kini marak,” ungkapnya.

Tujuan lain  didapat sinergitas kerja sama antara wartawan dan perangkat desa dalam membangun desa sebagai ujung tombak pembangunan. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru