Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peternak Sapi di Kapuas Harapkan Pemerintah Pertimbangkan Impor Sapi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Maret 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua Kelompok Ternak Sumber Makmur Desa Palingkau Asri (SP-2) Kecamatan Kapuas Murung Ramses mengharapkan kepada pemerintah pusat mempertimbangkan kebijakan impor sapi agar tidak merugikan para peternak lokal.

"Kalau menurut kami, pemerintah harus mempertimbangkan impor sapi, jangan sampai merugikan peternak lokal," ungkap Ramses kepada wartawan, Rabu (20/3/2019).

"Tetapi impor itu tidak apa-apa selama itu hanya untuk memenuhi kebutuhan saja dan tidak mematikan usaha peternakan lokal, tapi harus ada batasan," lanjutnya.

Menurut Ramses, tidak selamanya pemerintah pusat melakukan impor sapi terus, dengan cara memaksimalkan potensi peternakan yang ada di daerah.

"Kalau bisa peternak ini yang harus ditingkatkan lagi pengetahuannya sehingga mereka merasa itu menjadi penghasilan. Karena sementara ini hanya keinginan pribadi saja yang beternak," katanya.

Selain itu, dia juga menjelaskan, dampak impor sapi masih belum dirasakan betul.

"Kalau wilayah di sini tidak terlalu berpengaruh, karena impor-impor sapi itu masih belum terlalu memengaruhi pasar di Kabupaten Kapuas," ucapnya.

Terlebih lagi untuk kebutuhan Kabupaten Kapuas saja saat ini masih belum terpenuhi di pasaran. "Jadi sementara ini jika ada yang masuk impor itu tidak terlalu berpengaruh," ujarnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru