Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usulan Musrenbang Dimasukan ke Dinas Teknis

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 21 Maret 2019 - 09:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palangka Raya Ahmad Fordiansyah menerangkan, dalam proses perencanaan pembangunan, usulan yang masuk melalui musrenbang akan dimasukan ke program dinas teknis.

Namun memang sebelum dimasukan ke program dinas teknis, usulan tersebut masuk dalam musrenbang terlebih dahulu di tingkat Kota Palangka Raya.

“Nantinya setiap usulan yang masuk dan dipilah skala prioritasnya direalisasikan melalui program yang ada di dinas teknis masing-masing,” kata pria berkacamata itu, Kamis (21/3/2019).

Dari sana, lanjut dia, akan terlihat dari program yang masuk tersebut. Mulai dari masuk program dinas mana, keperluannya apa akan terlihat sesuai dengan bidangnya di dinas teknis.

Fordiansyah juga tidak menampik adanya dana kelurahan nantinya akan membantu mencover usulan-usulan yang tak masuk program prioritas.  

“Di sini fungsinya dana kelurahan. Kelurahan dapat menggunakan dana tersebut untuk usulan maupun program yang tak bisa tercover di program dinas terkait,” sebut Fordi. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru