Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Permasalahan Tenaga Kerja Perlu Penanganan Serius

  • Oleh James Donny
  • 25 Maret 2019 - 21:56 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pulang Pisau, Farisco JS Ibat, mengatakan permasalahan ketenagakerjaan perlu penanganan serius. 

"Permasalah ketenagakerjaan masih sangat kompleks dan beragam. Sehingga perlu penanganan serius dan cepat," kata Farisco pada Ekspos Rencana Tenaga Kerja Daerah Kabupaten Pulang Pisau di aula Bappeda Litbang, Senin (25/3/2019). 

Menurutnya Dinas Tenaga Kerja Pulang Pisau masih memerlukan informasi serta ketersediaan data ketenagakerjaan yang akurat.

"Terutama persediaan dan kebutuhan tenaga kerja yang bisa dijadikan dasar atau acuan dalam penyusunan kebijakan dan strategi untuk mengatasi masalah ketenagakerjaan di daerah," katanya. 

Sementara, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra,  Susilo I Tamin mengatakan, untuk melaksanakan pembangunan ketenagakerjaan tentunya harus dimulai dengan proses penyusunan perencanaan yang sistematis. 

"Ini nantinya menjadi dasar dan acuan dalam menyusun kebijakan ketenagakerjaan yang berkesinambungan untuk jangka waktu 5 tahun ke depan, selaras dengan RPJMD 2018 - 2023," terang Susilo.(JAMES DONNY/B-11) 

Berita Terbaru