Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Masih Tunggu Penerbitan NIP CPNS Hasil Rekrutment 2018

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 29 Maret 2019 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau hingga kini masih menunggu penerbitan Nomor Induk Pegawai (NIP) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil rekrutmen CPNS 2018 lalu. 

"Sampai saat ini kita masih menunggu giliran untuk penerbitan NIP CPNS-nya dari Kemenpan RB (Kementrian Pendayagunaan Aparat Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi)," ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lamandau, Marinus Apau, Jumat (29/3/2019).

Apau juga memprediksi, penerbitan NIP untuk CPNS Lamandau tidak akan lama lagi. Pasalnya, beberapa daerah lain di Kalteng saat ini ada yang sudah terbit dan berlanjut ke proses administrasi berikutnya. "Untuk Lamandau paling sebentar lagi, nunggu giliran saja. Bahkan saat ini ada pegawai kita (BKPSDM Lamandau) yang kita tugaskan untuk koordinasi terkait hal itu ke Kementerian," ujarnya. 

Diketahui, berdasarkan hasil rekrutmen CPNS 2018 lalu terdapat 183 CPNS Pemkab Lamandau yang dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Setelah mendapatkan NIP nanti, maka CPNS tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) dari Bupati. 

"Setelah SK CPNS dari Pak Bupati nanti keluar, maka CPNS diwajibkan mengikuti pendidikan dasar (Pendidikan Dasar) yang nanti akan dijadwalkan," ujarnya. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru