Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tanjung Puting Jadi Prioritas Pariwisata Kalteng

  • 05 April 2019 - 17:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Taman Nasional Tanjung Puting menjadi salah satu ikon pariwisata prioritas di Kalimantan Tengah.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar), Guntur Talajan saat kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) pemasaran pariwisata, Jumat (5/4/2019).

Guntur mengatakan, pemilihan Taman Nasional Tanjung Puting sebagai prioritas pariwisata Kalteng adalah sesuai dengan arahan dari Gubernur Kalimantan Tengah.

"Saat ini sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat, dalam hal ini Bapak Gubernur, prioritas pertama kami dalam pariwisata Kalteng. Selain daripada Tanjung Puting ini sudah dikenal dunia," ujar Guntur.

Wisata Taman Nasional Tanjung Puting sendiri menawarkan daya tarik tersendiri dengan hutan tropis yang menjadi habitat asli Orangutan sebagai salah satwa yamg dilindungi di Indonesia.

Dengan adanya Taman Nasional Tanjung Puting juga membuat Kalteng menjadi satu-satunya Provinsi di Kalimantan yang mendapat penghargaan Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA).

"Ya intinya kami akan terus meningkatkan Pariwisata di Kalteng, salah satu pencapaian Kalteng menjadi satu-satunya Provinsi yang mendapat penghargaan ISTA di 2018 dati pemerintah pusat," pungkasnya. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru