Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Sampaikan Kesiapan Pemilu kepada Pangdam XII Tanjungpura

  • Oleh Ramadani
  • 07 April 2019 - 00:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra menyampaikan mengenai kondisi daerah dan kesiapan pemilu di Barito Utara kepada Pangdam XII Tanjungpura Mayjen Henman Asaribab.

Dua hal itu ia sampaikan saat bersilaturahim dengan Pangdam XII Tanjungpura di Gedung Balai Antang, Kota Muara Teweh, Sabtu (6/4/2019) malam.

Wakil Bupati pada kesempatan itu menyampaikan, persiapan yang dilakukan Pemkab Barito Utara dalam menyambut pemilu serentak 2019 di antaranya dengan melaksanakan rapat koordinasi lintas sektor.

Rakor dimaksudkan untuk mengetahui progres dan kesiapan dari tahapan pemilu yang sudah ataupun yang akan dilaksanakan, serta membangun sinergitas dengan stakeholder lainnya.

“Selain itu, sebagai salah satu bentuk dukungan serta upaya untuk menjagaa kondusivitas daerah dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan pemilu serentak pada 17 April 2019,” jelasnya.

Selanjutnya, kata dia, perekonomian masyarakat di Kabupaten Barito Utara saat ini dilaporkan tumbuh positif di atas 4% yakni sebesar 6,01%. Lebih cepat bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Kenaikan PDRB ini murni disebabkan meningkatnya produksi di seluruh lapangan usaha, tidak dipengaruhi inflasi.

“Selanjutnya dalam lima tahun terakhir struktur perekonomian Barito Utara didominasi oleh enam kategori lapangan usaha yakni pertambangan dan penggalian, pertanian, kehutanan dan perkebunan, industri pengolahan, perdagangan besar dan eceran, reparasi mobil dan sepeda motor, serta transportasi dan pergudangan,” ungkapnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru