Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar: Wilayah RT Padat Penduduk akan Disediakan Alat Pemadam Kebakaran

  • Oleh Andreansyah
  • 12 April 2019 - 17:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satuan Polisi Pamung Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kotawaringin Barat memberikan bantuan alat pemadam selang rubber 2,5 inch kepada rukun tetangga (RT) di lingkungan padat penduduk di Kelurahan Mendawai yang diserahkan oleh Bupati Nurhidayah. 

Bantuan ini untuk memaksimalkan Sistem Ketahanan Kebakaran Lingkungan. Nurhidayah mengatakan pemberian bantuan ini untuk memaksimalkan Sistem Ketahanan Kebakaran Lingkungan secara swadaya di tengah masyaraka.

Lanjutnya, pemberian alat pemadam kebakaran akan diberikan kepada sejumlah RT di wilayah Kelurahan Mendawai. 

"Wilayah ini merupakan daerah yang sulit dijangkau oleh pelayanan Damkar karena kepadatanya, ini sudah termasuk program kami salah satu janji dari kepimpinan saya sebagai bupati," ungkapnya. 

Untuk jumlah alat bantu yang diberikan ke setiap RT sebanyak 1 selang Rubber 2,5 inch per RT secara bertahap dan terus berlanjut tiap tahun. 

Bupati berharap inventaris Damkar setiap tahun harus dilakukan pengecekan kuantitas dan kualitasnya. Untuk peletakannya diberikan kewenangan langsung kepada para ketua RT.

"Yang penting barang itu aman, tidak hilang, dan mudah dipergunakan kalau ada kejadian kebakaran," pungkasnya. (ANDRE/B-6) 

Berita Terbaru