Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Katingan Prioritaskan Distribusi Surat Suara untuk Lima Wilayah Kecamatan Terjauh

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 April 2019 - 11:04 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan mulai mendistribusikan surat suara, Sabtu (13/4/2019) hari ini.

Pendistribusian surat suara itu diprioritaskan untuk lima wilayah kecamatan terjauh.

Pelepasan pendistribusian logistik Pemilu 2019 tahap pertama ini dihadiri Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang, Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting, perwakilan Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit, perwakilan Bawaslu dan Kasat Pol PP Rentas.

"Logistik pemilu tidak ada masalah di Kabupaten Katingan. Tidak ada persepsi bahasa yang digoreng seperti di luar surat suara tercoblos, dan di Katingan saya tegaskan selama Polri mengamankan di gudang penyimpanan logistik, di sini tidak terjadi apa-apa," tegas Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting saat menyampaikan sambutan pada pelepasan logistik pemilu.

Menurut Kapolres Dharma Ginting, tugas Polri dan juga TNI memberikan perlindungan dan pengamanan agenda pemilu mulai dari tahap persiapan kampanye, masa kampanye, pendistribusian logistik, pencoblosan, penghitungan hingga pasca perhitungan suara hingga selesainya pemilu nantinya.

Kapolres menegaskan, pengawalan dan pengamanan pendistribusian logistik itu dilakukan hingga ke tempat tujuan. "Barang diamankan sampai ke tujuan. Dari baik dari Polri dan TNI serta pihak terkait melakukan kewajiban kita mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi sehingga nuansa demokrasi sesuai prinsip demokasi yang Luber," imbuhnya.

Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang juga menegaskan, tidak ada surat suara tercoblos duluan di Katingan. "Harapan saya pendistribusian logistik pemilu ini berjalan aman dan sampai di tempat tujuan sesuai rencana, dan saya tegaskan tidak ada surat suar tercoblos di Katingan ini," imbuh Sunardi Litang. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru