Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Medan Berat, Kapolres Barito Timur Cek TPS Daerah Terpencil

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 13 April 2019 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendi menjelang pemilu melakukan pengecekan tempat pemilihan suara (TPS) di lokasi terpencil Desa Dambung, Kecamatan Dusun Tengah menggunakan motor trail.

Pengecekan ini didampingi Waka Polres Kompol Arman Muis, Kabag Ops AKP Asdini Pratama, Kasat Reskrim AKP Andhika Rama, Kasat Intel Ipda Sladiky, Kasat Lantas Ipda Sugeng, Kasat Sabhara dan sejumlah anggota Brimob, Sabtu (13/4/2019).

Pengececekan TPS ini merupakan wilayah yang berada di ujung Bartim berbatasan dengan Desa Dambung Raya, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan dan dikategorikan wilayah TPS rawan.

Zulham mengatakan peninjauan ini harus menggunakan trail karena medan jalan sangat sulit dengan melalui perbukitan yang tanahnya masih lumpur.

"Lokasi yang kita kunjungi medannya berat. Lewat hutan, berbukit dan jalannya masih lumpur dan tanah kuning. Ada 1 TPS di sana," katanya.

Pengecekan lokasi TPS yang masuk daerah terpencil itu untuk mengetahui kesiapan panitia pemilu di tingkat desa sebelum 17 April serta melakukan pengecekan masyarakat yang ber-KTP Bartim.

"Perlu diketahui pada pilkada sebelumnya desa ini sempat terjadi intimidasi oleh oknum yang melarang masyarakat melakukan pencoblosan," ujarnya.

Tambahnya, untuk pengamanannya nanti ditempatkan dua perasonil untuk menjaga jalannya pemilihan.

Zulham menyakinkan saat pencoblosan tidak ada gangguan apapun untuk kenyamanan masyarakat serta hak memilih juga tersalurkan.

Untuk kondisi keamanan menjelang pemilu di seluruh wilayah Barito Timur dinyatakan kondusif. Ini merupakan bentuk sinergitas antara aparat, penyelenggara pemilu hingga jajaran tingkat Forpimka dan desa masih kompak selama persiapan pemilu. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru