Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tidak Temui Kendala, Logistik Pemilu Sampai di Kecamatan Dapil V Kotim

  • Oleh Naco
  • 15 April 2019 - 09:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Logistik pemilihan umum (Pemilu) yang dikirim ke wilayah daerah pemilihan (Dapil) V, sebagian besar pada Minggu (14/4/2019) malam sudah sampai di di Kecamatan atau PPK setempat. Tidak ada kendala yang ditemui untuk pengiriman di wilayah utara Kotim tersebut.

"Tidak ada kendala, bahkan tadi malam sudah ada yang sampai," kata Komisioner KPU Kotim M Rifki Nasrullah, Senin (15/4/2019).

Menurut Rifki, wilayah Dapil V mencakup Kecamatan Parenggean, Tualan Hulu, Antang Kalang, Telaga Antang, Mentaya Hulu dan Bukit Santuai.

"Dari seluruh Kecamatan itu untuk Kecamatan Parenggean baru pagi ini mulai didistribusikan, diperkirakan hari ini sudah sampai ke semua kecamatan," tegasnya.

Menurut dia, logistik yang dikirim ke beberapa kecamatan di wilayah utara Kotim itu sebagian besar sudah sampai tadi malam dikawal oleh aparat kepolisian di mana logistik itu diserahkan kepada PPK selanjutnya oleh PPK nanti akan didistribusikan ke PPS. H -1 logistik itu harus ada di TPS masing-masing.

Sedangkan untuk distribusi ke PPS tergantung wilayahnya sesuai dengan kondisi geografis untuk yang jauh lebih dahulu didistribusikan.

"Untuk Telaga Antang Senin pukul 01.00 Wib baru sampai. Yang lain malam sampainya," tegasnya.

Distribusi logistik dari indoor Stadion 29 Nopember Sampit tersebut mulai dilakukan pada Minggu, distribusi itu dilakukan di wilayah Dapil V atau wilayah Dapil yang jauh di Kabupaten Kotim. (NACO/B-2)

Berita Terbaru